Rapid Test Covid-19 Akan Dilakukan Pada Pengunjung Acara Khitanan Abah Surya di Pamijahan

#Tags

Masalah kerumunan warga di acara khitanan Abah Surya Atmaja yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu tanggal 28 Juni 2020,   selain diproses secara hukum oleh pihak pemerintah kabupaten Bogor, juga akan dilakukan langkah pengetesan covid-19 bagi para pengunjung di acara tersebut.

Bupati Bogor, Ade Yasin, Di acara peresmian huntara di Sukajaya
Bupati Bogor Ade Yasin menjelaskan  sudah mempersiapkan sekitar 300 sampai 500 tes covid secara massal, yang menggunakan metode rapid test.  Selain itu, Gugus tugas covid-19 Kabupaten Bogor mempersiapkan swab test untuk peserta test rapid yang kalau hasilnya  reaktif.

Rencananya proses uji cepat ini akah dilakukan tanggal 07 Juli 2020. Masyarakat yang akan jalani tes Covid secara massal itu tidak dipungut biaya. Tapi,  sementara tempat rapid tes serta swab ini belum juga diketahui. Apalagi jumlah masyarakat dalam keramaian massa dalam acara  tersebut yang juga dihadiri Rhoma Irama, ini diprediksi mencapai 1.000 orang . Sehingga ada kemungkinan  rapid test dilaksanakan dengan secara bertahap. Karena jumlah alat test yang belum cukup.


Masalah kerumunan warga dalam jumlah besar ini,  membuat Bupati Bogor Ade Yasin marah sebab ada janji dari pihak penyelenggara tidak mengumpulkan massa, dan dianggap melanggar pembatasan sosial berskala besar di kabupaten Bogor.