AKIBAT BERNYANYI DI ACARA KHITAN DI PAMIJAHAN, GUGUS TUGAS COVID-19 KAB. BOGOR AKAN MEMERIKSA RHOMA IRAMA

#Tags

Minggu lalu beredar kabar bahwa Rhoma Irama akan tampil di salah satu acara khitanan anaknya Abah Surya di Pamijahan, Kabupaten Bogor. Baru saja videonya beredar, sudah langsung mengundang reaksi dari dari Bupati Bogor dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Bogor.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Pamijahan, Hari Prihartono mengatakan Rhoma Irama menjadi tamu undangan dalam acara khitanan. Dia menyebut bahwa Rhoma Irama saat itu diminta untuk menyanyikan sebuah lagu oleh pemilik acara. Hari menjelaskan Rhoma Irama datang ke acara khitanan anaknya Abah Surya di Pamijahan. Rhoma dan Abah Surya, lanjutnya, saling mengenal atau merupakan kerabat.
Rhoma Irama di acara Khitanan, Pamijahan
Sumber : antaranews(dot)com

Selain Rhoma Irama, kata dia, acara yang digelar Abah Surya mengundang 150 tamu VVIP. Menurutnya, artis-artis seperti Rita Sugiarto, Lala Ardita, Yunita Ababil, dan Ridho Rhoma juga turut menjadi tamu undangan acara tersebut.

Bupati Bogor Ade Yasin yang Ketua Gugus Covid-19 Kabupaten Bogor  marah dengan acara yang tetap dilaksanankan tersebut.  Ia minta aparat melakukan tindakan tegas pada beberapa aktris yang tampil, termasuk juga Raja Dangdut, Rhoma Irama.

"Gugus Tugas covid-19 kabupaten Bogor telah berlaku tegas dengan mengirim surat peringatan supaya Bung Rhoma tidak tampil serta semua bentuk selingan ditiadakan sebab dapat mengundang keramaian. Tetapi fakta beberapa acara masih diadakan, tidak menghiraukan ketentuan Pemkab Bogor yang tercantum pada Perbup No 35 tahun 2020," tutur Ade Yasin, Minggu malam (28/6/2020).

Ade menjelaskan, ata pelanggaran ketentuan itu, karena itu semua aktris yang terjebak harus diolah hukum. Tindakan beberapa aktris itu dicemaskan membuat Kabupaten Bogor jadi episentrum baru penebaran Covid-19.
"Saya meminta semua diproses hukum, tidak pandang bulu, siapa juga orang yang menyalahi ketentuan. Janganlah sampai Kabupaten Bogor jadi episentrum Covid-19 sebab tingkah beberapa orang yang tidak bertanggungjawab," tuturnya.

Dalam video amatir yang diupload masyarakat, nampak Bang Haji, panggilan dekat Rhoma Irama, menyanyikan beberapa lagu tanpa ada dikawal groupnya Soneta. Performanya dalam acara hajatan salah satunya masyarakat Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, itu dilihat beberapa ratus pemirsa tanpa jaga jarak fisik.



Kecuali raja dangdut itu, tampil Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus serta beberapa aktris ibu kota yang lain.

Rhoma mengatakan performanya di Pamijahan tanpa Soneta hanya untuk menghargai rekannya Surya Atmaja yang mengkhitankan anaknya namanya Raga Sudirja. Ia tampil dengan cara tiba-tiba tanpa ada persiapan.

"Barusan pagi pak Surya katakan bisa main. Umumnya tidak ada Soneta tak ada Rhoma Irama. Tak ada Rhoma tak ada Soneta. Saya akan menyanyi jika ada Soneta. Tetapi kesempatan ini sebab teman dekat Surya Atmaja karena itu saya akan menyanyi bersama-sama group dangdut yang bagus ini," kata Rhoma Irama.

Padahal, setelah diingatkan oleh banyak pihak, Rhoma Irama sudah mengatakan akan membatalkan tampil di acara pesta khitan di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Rhoma dalam video lewat account Facebook-nya.