Agrowisata Kopi Rawa Gede di Sukamakmur, Kab. Bogor

#Tags

Bogor, halamanbogor.com -- Sudah ada rencana menghabiskan akhir pekan berikutnya dimana? Ingin mencoba sensasi minum kopi sambil menikmati di tepi danau ?  Langsung saja datang ke Agrowisata Kopi Rawa Gede. Destinasi wisata alam di ketinggian 980 Mdpl.

 

Salah satu spot pemandangan Agrowisata Kopi Rawa Gede
                                    Sumber Foto : wisatakopibogor(dot)com    

Agrowisata Kopi Rawa Gede merupakan bagian dari usaha kecamatan Sukamakmur dengan sejuta pesonanya kini beranjak menuju daerah pariwisata terkemuka di Kabuaten Bogor. Berjarak 3jam dari pusat kota Jakarta, Situ Rawa Gede merupakan kawasan khusus yang sedang di kembangkan oleh pihak desa lewat badan usaha milik desa (BUMDES) untuk menjadi tujuan wisata  berkelas.. 

Di area seluas 5.8 hektar yang nantinya dapat di akses melalui jalan tol. Untuk rancangan kedepan Situ Rawa Gede akan mengadakan edukasi Wisata Kopi dan Pusat Kopi.

Bayangkan bisa "leyeh-leyeh" sambil minum kopi di saung
                                                             Sumber Foto : wisatakopibogor(dot)com  

Selain terkenal dengan air terjun nya Situ Rawa Gede sebagai salah satu dataran tinggi Bogor yang mempunyai banyak keindahan, Camping Ground, menikmati kopi pinggir danau,beberapa wahana dan kolam renang dengan air extra dingin. Tersedia sepeda air bagi pengunjung yang ingin menjelajahi situ Rawa Gede. Selain itu terdapat lokasi camping bagi pengunjung yang ingin menginap outdoor.

Seperti disebutkan di awal, anda benar-benar bisa menikmati kopi di sini. Kopi Rawa Gede memiliki penggemar tersendiri yang memahami keunikan rasa kopi robusta. Proses pembuatan kopi dari pohon sampai siap seduh juga terdapat disini untuk memberikan pengetahuan kepada pengunjung. 


Bagi pengunjung yang ingin menginap di obyek wisata Rawa Gede, kami menyediakan penginapan dengan nuansa alami. Segera hubungi staf kami untuk mendiskusikan waktu dan berapa lama menginap.

Lokasi wisata binaaan BUMDes Sirna Jaya Kec.Sukamakmur ini sayang sekali kalau dilewatkan.

Harga tiket ke agrowisata kopi rawa gede sebagai berikut :
Tiket masuk : Rp.20.000 / orang
Parkir motor : Rp. 5.000,-
Parkir mobil : Rp 10.000,-

Catatan :
Harga belum termasuk wahana berbayar, dan penginapan Untuk penginapan dan fasilitas lain bisa kontak @rawagede.id