TEST COVID-19 DI PASAR CILEUNGSI - KABUPATEN BOGOR

#Tags

Setelah  beberapa hampir 2 minggu menjadi pembicaraan, mulai dari ditemukannya cluster penyebaran covid-19 di pasar Cielungsi akhirnya ada berita melegakan. Kiat sebut saja melegakan, terlebih karena minggu  lalu sudah beredar  berita penolakan petugas yang akan melakukan test massal di pasar Cileungsi . Akhirnya Gugus Pekerjaan Covid-19 Kabupaten Bogor serta Propinsi Jawa Barat dan PD Pasar Tohaga berhasil mengadakan tes swab serta rapid tes buat pedagang pasar Cileungsi di ruang Pasar Cileungsi, Selasa (16/6/2020).


Petugas Kesehatan Sedang melakukan test swab covid-19
Sumber : Tim Humas Diskominfo Kab. Bogor



Direktur PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan mengatakan, "Alhamdulillah ini hari kita dari PD Pasar Tohaga dengan Gugus Pekerjaan Covid-19 Kabupaten Bogor serta Propinsi Jawa Barat mengadakan swab serta rapid tes untuk beberapa pedagang di Pasar Cileungsi. Insiden beberapa waktu lalu pernah ada penampikan kita buat jadi pelajaran, tetapi saat ini dapat disaksikan ketertarikan pedagang untuk lakukan swab serta rapid tes mengagumkan."

Haris menambahka, kedepan akan dilaksanakan tes di Pasar Cileungsi buat yang tidak ikuti tes ini hari. "Kita nggak takut, kita sehat, ikuti prosedur. Apa yang ditakutkan, gitu kan," ucap Tita.



Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Cileungsi, Ahmad Sunjaya (54), mengatakan kedatangan tim medis pada Rabu (10/6) lalu saat akan dilakukan tes massal bukanlah penolakan, melainkan karena salah komunikasi saja." Alhamdulillah pada saat ini saya percaya, pada kesehatan semua, dan semua akan menerima hasilnya," tandas Ahmad yang juga berdagang pakaian di Pasar Cileungsi itu.

Gugus Pekerjaan Covid-19 Kabupaten Bogor mempersiapkan 300 alat rapid tes serta 100 alat swab. Sedang Gugus Pekerjaan Covid-19 Propinsi Jawa Barat mempersiapkan 700 alat swab untuk pedagang Pasar Cileungsi.